Bola Tenis Mampu Hilangkan Pegal saat Perjalanan Jauh

Bola Tenis Mampu Hilangkan Pegal saat Perjalanan Jauh,- Ketika melewati perjalanan yang cukup jauh dengan menggunakan pesawat, rasa pegal mungkin saja akan timbul. Namun, kini Anda tidak perlu khawatir lagi. Karena cukup dengan bola tenis Anda bisa mengatasi pegal saat perjalanan jauh.

Menurut sebuah laporan, bola tenis ternyata bisa menjadi solusi jitu untuk mengatasi efek samping dari perjalanan jauh, seperti otot kaku dan nyeri sendi.

Daripada menggangu penumpang lain dengan tangan Anda yang sibuk memijat, lebih baik gunakan bola tenis untuk meredakan pegal di bagian tubuh yang sulit terjangkau tangan.

Teknik ini bahkan sudah mendapatkan pengakuan dari ahli ortopedi profesional.

“Dengan membawa bola tenis atau pemijat dalam perjalanan Anda, akan membantu meningkatkan sirkulasi. Pastikan Anda duduk nyaman  di kursi dan tidak membungkuk,” kata ahli bedah Ali Ghoz dari London Orthapedic Clinic seperti dikutip The Sun.

Bagaimana caranya ?

Caranya cukup mudah. Letakkan bola tenis dimanapun di bagian tubuh yang terasa sakit, kemudian berikan tekanan untuk memijat rasa sakit dan nyeri yang Anda rasakan.

Anda bisa meletakkannya di lantai untuk meredakan sakit di kaki, atau menyelipkannya diantara punggung dan sandaran kursi untuk mengatasi rasa sakit di punggung.

Cara lainnya yang bisa dilakukan untuk mengatasi pegal dan nyeri adalah dengan sesekali berjalan di kabin. pastikan juga Anda minum banyak air selama perjalanan untuk menjaga otot-otot tetap terhidrasi.

Baca Juga : Tips Mengurangi Pegal Selama di Pesawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*