Cara Atasi Pegal Setelah Olahraga dengan Jus Buah Bit

Cara Atasi Pegal Setelah Olahraga dengan Jus Buah Bit,- Berolahraga merupakan aktifitas yang disarankan untuk menjaga agar tubuh tetap sehat dan fit. Namun, rasa lelah, badan terasa kaku dan pegal setelah olahraga terkadang membuat orang enggan untuk berolahraga sehingga jarang melakukannya.

Padahal, jarang berolahraga bukannya membuat tubuh semakin bugar, justru tubuh akan semakin kaku, otot tegang dan badan pegal.

Sebenarnya ada cara yang mudah dan efektif untuk mengatasi rasa lelah dan tubuh pegal setelah olahraga. Diketahui terdapat beebrapa jenis minuman menyehatkan yang dapat membantu mengatasi pegal dan lelah setelah olahraga, salah satunya yaitu jus buah bit.

Cara atasi pegal setelah olahraga dengan jus buah bit ini merupakan cara yang mudah, nikmat, dan tentunya efektif. Para ahli mengungkapkan jika nutrisi yang ada didalam buah bit sangat baik untuk melemaskan otot dalam tubuh. Nutrisi ini juga baik untuk membuat pikiran lebih fresh sehingga tubuh pun akan lebihmudah merasa nyaman dan kembali bugar.

Ilmuwan yang melakukan penelitian di Universitas Northumbria menemukan bahwa orang yang rutin mengonsumsi buah bit setelah olahraga, mereka akan lebih cepat kembali fit. Mereka juga bisa menikmati olahraganya dengan sangat baik.

Dr Tom Clifford dari Universitas Northumbria menyebutkan bahwa rutin mengonsumsi jus buah bit selama 3 hari dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Ini juga dapat membantu memperkuat otot dan mengembalikan kebugaran setelah lelah berolahraga ataupun melakukan pekerjaan berat lainnya.

Buah bit dipercaya mengandung nutrisi berupa vitamin, seng, magnesium, saponin, flavonoid, klorin, betaine, natrium, kalsium dan nitrat alami yang lebih besar dari buah lainnya. Buah yang identik dengan warna merah ini juga dipercaya mengandung antioksidan tinggi dan membantu mengurangi rasa sakit di tubuh lebih cepat.

Jadi, kini tidak ada alasan lagi untuk tidak berolahraga secara rutin. Kegiatan olahraga akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama-sama dengan keluarga, rekan, atau sabahat. Sehingga, selain menyehatkan, olahraga ini juga bisa jadi ajang untuk berkumpul bersama.

 

Artikel terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*