Cara Jaga Kesehatan Sendi Selain dengan Suplemen Viostin DS

Cara Jaga Kesehatan Sendi Selain dengan Suplemen Viostin DS,- Sendi merupakan penghubung antar tulang sehingga tulang dapat digerakkan, sedangkan hubungan dua tulang disebut denagn persendian atau artikulasi. Menjaga kesehatan sendi sangat penting untuk melancarkan aktivitas sehari-hari.

Namun, seiring dengan bertambahkan usia, cedera, atau mengangkat beban terlalu berat bisa menjadi faktor yang dapat merusak sendi dan menyebabkan arthritis. Gangguan sendi tersebut tidak hanya dialami oleh orang lanjut usia, tetapi juga bisa dialami pada usia awal 30-an. Maka dari itu, karena ingin memiliki sendi yang sehat dan bebas masalah banyak orang yang tergiur untuk mengonsumsi suplemen sendi. Namun, belakangan ini beredar kabar mengenai suplemen untuk sendi Viostin DS yang mengandung babi.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Karena ada cara menjaga kesehatan sendi selain dengan vitamin Viostin DS yang bisa Anda lakukan, diantaranya adalah :

  • Konsumsi makanan sehat

Mengonsumsi makanan sehat memang sangat disaranakn untuk membantu membangun tulang dan otot yang kuat. Untuk tulang yang kuat, konsumsi makanan cukup kalsium setiap harinya, sedangkan untuk otot Anda perlu mengonsumsi cukup protein. Makanan dengan kandungan vitamin D juga diperlukan untuk menjaga tulang dan persendian agar tetap sehat. Selain itu, vitamin C juga dapat membantu menjaga persendian.

  • Jaga berat badan

Orang yang memiliki berat badan berlebih sering mengalami masalah pada area bantalan persendian, seperti lutut, pinggul, dan punggung. Menurunkan dan menjaga berat badan dapat mengurangi tekanan pada area sendi dan membantu mencegah terjadinya cedera pada sendi.

  • Kenali tubuh

Melakukan latihan dan olahraga mungkin pada awalnya akan sulit, bahkan dapat menyebabkan nyeri sendi. Maka dari itu, Anda bisa meminta seorang pelatih untuk membantu dalam latihan angkat beban dan olahraga untuk mencegah terjadinya kemungkinan cedera pada sendi. Kenali tubuh Anda, pelajari perbedaan anatra rasa sakit yang mengancam dengan otot yang serius.

  • Lindungi tubuh

Ketika beraktivitas dengan risiko yang tinggi seperti menggunakan sepeda motor, bermain papans eluncur, ski es, berpeda, disarankan untuk menggunakan pengaman seperti helm, bantalamn siku, bantalan lutut, dan sejenisnya. Melindungi tubuh dapat membantu mengurangi tekanan pada sendi selama aktivitas berlangsung.

  • Olahraga

Berolahraga bisa membantu menurunkan dan mempertahankan berat badna yang sehat, seperti senam aerobik, berenang, dan bersepeda.

  • Postur tubuh yang benar

Membungkuk tidak baik untuk persendian. Postur tubuh yang baik dapat membantu menjaga sendi pinggul dan otot punggung. Ketika mengangkat beban berat, gunakanlah otot terbesar di tubuh, yaitu dengan menekuk lutut dan bukan menekuk punggung.

  • Perkuat otot

Jika otot lemah, sendi akan mudah cedera, terutama pada tulang belakang, pinggul, dan lutut yang harus menopang seluruh berat badan. Latihan angkat beban dapat membantu membentuk dan menjaga otot serta ligamen sekitar sendi agar tetap kuat.

  • Gunakan es pada sendi yang cedera

Es dapat membantu meredakan pembengkakan sendi dan rasa sakit. Ketika mengalami sakit sendi, gunakna es yang dibungkus dengan handuk ke area yang sakit selama kurang lebih 20 menit.

Baca juga :

Daftar Obat yang Efektif untuk Atasi Nyeri Sendi dan Otot
Konsumsi Makanan Ini Bantu Sehatkan Sendi
Obat Pegal Linu Nyeri Sendi Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*