Cara Lain Atasi Kaki Pegal Secara Efektif Tanpa Pijat

Cara Lain Atasi Kaki Pegal Secara Efektif Tanpa Pijat,- Penggunaan alas kaki yang tidak nyaman atau beberapa aktivitas harian yang padat atau berat bagi sebagian orang terkadang menimbulkan pegal di kaki. Ketika mengalami hal tersebut, pijat terkadang menjadi salah satu solusi untuk mengatasi gangguan tersebut.

Namun, tidak setiap saat Anda bisa menemukan orang yang dapat memijat. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Karena ada cara lain atasi kaki pegal secara efektif tanpa pijat yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Sebenarnya, tanpa memijatpun Anda bisa mengatasi kaki pegal secara efektif. Cukup dengan menyiapkan air hangat dan garam Anda sudah bisa mengurangi rasa pegal yang timbul di kaki. Rendaman air hangat dan garam ini dapat membuat peredaran darah di kaki lebih lancar dan terasa rileks.

Garam memiliki krital sulfat yang secara efektif bisa mengatasi rasa sakit atau peradangan. Agar aroma kaki menjadi lebih harum setelah berendam, Anda juga bisa menambahkan kelopak bunya mawar.

Jika ingin mendapatkan hasil yang optimal, Anda juga bisa menambahkan minyak aroma terapi ke dalam air. Kemudian hirup dalam-dalam, dan atur napas Anda. Hal ini akan menambahkan rasa rileks pada tubuh.

Anda juga bisa menggunakan garam sebagai scrub yang mampu mengeksfolisasi sel-sel kulit mati. Dengan begitu, kaki pun akan terasa lebih segar dan ringan.

Cara lain atasi kaki pegal secara efektif tanpa pijat selain dengan merendam kaki dengan air garam hangat, salah satunya yaitu dengan menggerak-gerakkan kaki. Berdirilah dengan kaki kanan di depan dan kaki kiri di belakang. Angkat dan arahkan jari-jari kaki kiri ke bawah sehingga menyentuh lantai. Anda harus merasakan peregangan di bagian atas kaki, tahan selama 1 menit. Kemudian lakukan dengan kaki sebaliknya.

Artikel Terkait :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*