Cara Mudah Hindari Kaki Pegal saat Liburan

Cara Mudah Hindari Kaki Pegal saat Liburan,- Biasanya waktu luang yang panjang sering dimanfaatkan untuk berlibur bersama keluarga atau temah. Hal ini tentu akan sangat menyenangkan dan membantu menghilangkan penat selama menjalani aktivitas harian Anda. Bahkan, terkadang kita sering menyiapkan liburan ini dari jauh-jauh hari. Karena persiapan yang matang sebelum liburan meamng diperlukan, mulai dari segi fisik, waktu, biaya, dan mencocokkan jadwal ke tempat-tempat menarik yang ingin dikunjungi.

Terkait fisik, tentu kita harus menjaga tubuh agar tetap sehat dan fit selama liburan. Kesehatan kaki merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan. Karena ketika tiba di lokasi, tanpa sadar kita akan banyak berjalan untuk menjelajahi berbagai tempat menarik di tempat liburan yang kita tuju.

Salah satu keluhan yang biasa timbul pada kaki selama masa liburan adalah pegal. Hal ini tentu membuat siapapun tidak nyaman dan pastinya akan mengganggu lwaktu liburan Anda.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Karena disini Anda bisa menemukan berbagai cara mudah hindari pegal saat liburan agar kaki tetap sehat dan liburan berjalan lancar. Apa saja yang harus dilakukan ? Berikut penjelasannya !

Sebelum berangkat

  • Pilihlah sepatu yang nyaman seperti trainers atau flat yang memiliki bantalan. Hindari menggunakan sepatu baru yang belum dipakai, dan bawalah sandal jepit untuk berjalan di area seperti kamar mandi atau kolam renang.
  • Jika Anda sering mengalami kesakikan di daerah kaki, maka kunjungilah dokter atau podiatris untuk berjaga-jaga. Hal ini juga penting dilakukan oleh para traveler yang mengidap penyakit diabetes.
  • Bersihkan kaki Anda sebelum berlibur dengan merapikan kuku, menggosok kulit mati dan melembabkan kulit kaki dengan lotion. Atau, lakukan pedicure agar kaki Anda terlihat lebih cantik dan sehat.

Saat dipesawat

  • Ketika menempuh perjalanan yang cukup lama dengan menggunakan pesawat, lakukan stretching sederhana, seperti memutar pergelangan dan meregangkan otot kaki untuk menghindari kaki bengkak. Selain itu, cobalah untuk tidak menyilangkan kaki karena posisi tersebut dapat memperlambat sirkulasi.
  • Meminum air putih juga akan membantu melancarkan sirkulasi darah dan mengurangi pembengkakan kaki saat traveling. Lagipula, dengan berjalan kaki ke kamar mandi, kaki Anda jadi bisa bergerak dengan lebih bebas dan kram pun bisa dihindari.

Ketika berlibur

  • Jangan lupa untuk mengistirahatkan kaki saat jalan-jalan. Tetap lakukan stretching agar otot kaki tetap rileks, dan pakailah sepatu yang nyaman dengan sol yang tidak terlalu tipis.
  • Dan yang terpenting, selalu perhatikan langkah Anda, terlebih lagi saat Anda sedang sibuk mengambil foto dengan kamera. Tentu Anda tidak mau tersandung dan mengalami cedera kaki saat liburan, bukan ?

Semoga cara mudah hindari kaki pegal saat liburan tersebut bisa membantu Anda agar bisa menikmati waktu liburan Anda bersama keluarga dan juga teman. Semoga bermanfaat.

Artikel terkait :

Obat Pegal Linu Kaki Anak
Obat Sakit dan Kaku di Kaki
Obat Pegal di Kaki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*