Gerakan Ringan Di Mobil Agar Tak Pegal saat Bepergian Jauh

Tentu akan sangat melelahkan ketika melakukan perjalanan panjang, khususnya dengan menggunakan transportasi darat seperti mobil. Meskipun hanya duduk dan tidak melakukan apa-apa selama perjalanan, namun badan terasa seolah habis menanggung beban yang sangat berat.

gerakan-ringan-di-mobil-agar-tak-pegal-saat-bepergian-jauhKetika kita tidak bergerak dalam waktu yang lama dan posisi tubuh lebih banyak menekuk seperti duduk dibandingkan te;entang, maka aliran darah tidak akan mengalir secara efektif. Dikarenakan hal ini menimbulkan hal-hal seperti kesemutan, keram, sendi-sendi nyeri dan pegal pada bagian leher dan punggung.

Olahraga merupakan cara terbaik untuk menghindari potensi tubuh mehgalami pegal. Sebagian besar orang berpikir mungkin tidak ada waktu untuk berolahraga ketika sedang melakukan perjalanan jauh dan selalu duduk dalam mobil. Namun, nyatanya ada beberapa jenis gerakan ringan di mobil agar tak pegal saat bepergian jauh yang bisa Anda lakukan, diantaranya :

Gerakan melatih bahu

Letakkan tangan pada setir atau dashboard, kemudian concongkan bahu sebelah kiri ke depan, hitung 10 detik lalu ganti ke yang kanan dan tahan dengan durasi yang sama. Lakukan gerakan ini secara berulang dan semakin sering semakin baik.

Melatih denyut jantung

Kepalkan tangan dan lakukan gerakan seperti meninju. Namun, jangan lupa ketika melakukannya kencangkan juga otot perut. Dengan demikian, Anda tetap bisa mendapatkan latihan cardio di dalam mobil dan tubuhpun tetap bugar.

Gerakan melatih perut

Angkat kedua tangan dengan jemarinya menyembuh bagian atap mobil, kemudian tarik napas yang dalam sekaligus kencangkan otot-otot bagian perut dengan menahan napas selama 15 detik. Ulangi gerakan ini sebanyak 5-6 kali.

Gerakan melatih bokong

Duduk tegak, bagian pinggul hingga bokong condongkan ke belakang hingga perut terlihat merata, kemudian kencangkan otot bokong secara perlahan dan ulangi gerakan ini selaam 50 kali. Ini akan membantu melancarkan sirkulasi darah.

Gerakan melatih paha

Luruskan kedua kaki ke depan perlahan-lahan namun dengan tenaga hingga badan seolah menjadi terlentang atau dalam posisi berdiri. Ini ibarat sedang mengulet dimana semua otoy diregangkan dan khusus untuk paha dikencangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*