Gerakan untuk Atasi Pegal saat Pakai High Heels

Gerakan untuk Atasi Pegal saat Pakai High Heels,- Sebagian besar wanita modern pasti mengenal atau bahkan sering menggunakan high heels atau sepatu hak tinggi. Salah satu jenis sepatu ini sering digunakan untuk menunjang penampilan. Busana apapun akan terlihat berbeda dan lebih elegan ketika dikombinasikan dengan sepatu yang berhak tinggi.

Efek penggunaan high heels ini salah satunya akan membuat langkah terasa lebih seksi sekaligus kaki terlihat lebih ramping dan jengang saat berjalan.

Namun, sayangnya, penggunaan high heels ini dapat menimbulkan dampak pada kaki, salah satunya kaki akan terasa lelah dan pegal. Posisi kaki yang jinjit saat menggunakan high heels akan membuat seluruh beban tubuh ada pada bagian depan telapak kaki dan membuat jari kaki keram. Maka dari itu, menenangkan kaki setelah menggunakan sepatu hak tinggi dalam waktu yang lama perlu dilakukan.

Namun, selain itu, lakukah pula beberapa gerakan untuk atasi pegal saat pakai high heels berikut ini :

  • Lunges

Majukan kaki kanan ke depan sepanjang setengah meter. Turunkan tubuh secara perlahan dan bertumpulah pada kedua kaki. Lutut kanan harus ditekuk 90 derajat dan kaki belakang menumpu tanpa menyentuh lantai. Tahan posisi ini selaam 10 detik dan lakukan terus hingga 12 repetisi. Posisi ini akan membantu menguatkan betis, bokong, paha, dan punggung selama menggunakan high heels.

  • Gaya superman

Untuk melakukannya, berbaring tengkurap dan rentangkan kedua tangan ke depan, lurus dengan tubuh. Perlahan angkat kaki kiri dan tangan kanan secara bersamaan ke atas, kemudian tahan selama 5 detik dan kembali ke posisi semula. Lakukan gerakan yang sama untuk kaki kanan dan tangan kiri. Gerakan ini bertujuan untuk mengurangi ketegangan otot kaki.

  • Ankle circles

Berdiri tegak, lalu angkat kaki kiri dan tekuk lutut sehingga kaki membentuk sudut 90 derajat. Genggam paha agar tubuh tetap seimbang. Gerakkan pergelangan kaki dengan arah melingkar secara perlahan sebanyak 5 putaran. Lakukan gerakan yang sama untuk kaki kanan.

  • Foot roll

Gerakan untuk atasi pegal saat pakai high heels yang terakhir adalah foot roll. Cara melakukannya cukup mudah, yaitu ambillah bola kecil yang keras, seperti bola tenis atau golf, kemudian letakkan di bawah telapak kaki sebagai tumpuan. Injak pelan-pelan bola menggunakan telapak kaki, dari telapak bagian depan hingga hampir menyentuh tumit. Lakukan gerakan ini selama 1 menit agar telapak kaki terasa lebih rileks.

Baca Juga :

Tips Bebas Pegal dan Lecet saat Pakai High Heels
Obat Pegal di Kaki
Obat Betis Pegal
Cara Atasi Pegal di Telapak Kaki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*