Kebiasaan Sederhana yang Sebabkan Badan Pegal Linu

obatpegallinu.com,- Sebagian besar masyarakat pasti pernah mengalami yang namanya pegal, linu, dan nyeri padahal tubuh sedang dalam kondisi yang sehat dan fit. Anda juga merasa bahwa selama ini sudah menjalankan pola hidup sehat namun sering lesu tidak bertenaga.

kebiasaan-sederhana-yang-sebabkan-badan-pegal-linuIni mungkin disebabkan oleh beberapa kebiasaan sederhana yang sering Anda lakukan setiap harinya. Sebuah penelitia menemukan beberapa hal sederhana yang sering dilakukan yang bisa membuat bahu kaku, sakit kepala, dan nyeri punggang. Kebiasaan tersebut diantaranya adalah :

Penggunaan smartphone

Penggunaan smartphone memang tidak bisa dihindari. Diamnapun dan kapanpun banyak orang yang selalu mengoperasikan smartphone, baik itu untuk keperluan chating, telepon, atau hanya sekedar main game. Aktivitas tersebut ternyata bisa menyebabkan rasa nyeri dan sakit. Terlebih lagi jika Anda menggunakannya de ngan posisi tiduran yang berakhir dengan nyeri di leher dan bahu.

Stress

Stres tidak hanya bisa membuat Anda merasakan rasa sakit secara emosional, namun juga fisik. Stres juga membuat pikiran dipengaruhi dengan hal-hal negatif yang berakhir dengan timbulnya rasa nyeri dan pegal.

Duduk selama berjam-jam

Pekerjaan yang menuntut untuk duduk selama berjam-jam nyatanya bisa membuat tubuh mengalami nyeri dan pegal. Karena, Anda harus melakukan aktivitas yang sama dalam waktu yang lama.

Kurang tidur

Tidak hanya menyebabkan ngantuk ketika beraktivitas, kurang tidur juga bisa membuat tubuh terasa nyeri. Pasalnya tidur bermanfaat untuk menyembuhkan tubuh yang lelah setelah beraktivitas selama segharia. Ketika Anda kurang tidur, maka Anda tidak memiliki cukup waktu untuk memulihkan tubuh.

Manusia memiliki batas untuk merasakan nyeri dalam tubuhnya. Maka dari itu, jangan paksakan tubuh untuk merasakan nyeri terlalu lama dengan mengurangi beberapa kebiasaan yang membuat tubuh sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*