Kurangi Aktivitas Berikut Jika Tidak Ingin Leher Pegal !

Kurangi Aktivitas Berikut Jika Tidak Ingin Leher Pegal !,- Leher merupakan salah satu dari beberapa bagian tubuh yang dapat menyimpan setres. Tekanan dan ketegangan bisa maenjadi penyebab leher mengalam pegal. Ada berbagai hal yang dapat menyebabkan leher terasa pegal.

Untuk mencegah hal tersebut, kurangi aktivitas berikut jika tidak ingin leher pegal :

  • Tidur

Salah posisi saat tidur bisa memicu pegal di leger. Anda perlu mempertimbangkan untuk mengevaluasi kembali kasur dan bantal yang Anda gunakan, agar bisa sesuai dengan punggung dan bagian tubuh lainnya. Seringkali tertidur dengan terlalu banyak bantal bisa menyebabkan sakit leher di pagi hari. Tempat tidur sangat penting sebagai tempat istirahat yang penting bagi tubuh.

  • Postur tubuh saat duduk

Dduduk di depan meja kerja selama seharian terbukti memiliki konsekuensi bagi tubuh, serta melihat layar komputer selama berjam-jam kemungkinan besar dapat membuat tubuh semakin membungkuk dan membuat leher terasa pegal. Untuk menghindari hal tesebut, sebaiknya gunakan kursi yang tepat dan posisikan tubuh saat duduk dengan benar.

  • Menyetir mobil

Sama halnya dengan duduk di depan meja kerja, postur tubuh yang salah saat mengemudi juga bisa menimbulkan rasa sakit pada leher. Untuk memperbaiki masalah ini, posisikan kursi pengemudi pada 100 derajat dan letakkan tangan pada posisi pukul 9 dan 3 saat Anda mengarahkan. Jika Anda merasakan ketegangan ketika mengemudi, tariklah bangku dengan aman untuk beristirahat sejenak dan lakukan beberapa peregangan.

  • Olahraga

Sangat mudah untuk secara tidak sengaja menekan leher saat olahraga. Terlalu bersemangat saat mengangkat barbel atau benda berat lainnya, langsing bisa menahan punggung atau leher. Hindari hal ini dengan belajar melakukan teknik yang tepat dan hindari latihan yang ketat saat tubuh merasa lelah.

  • Penggunaan telepon

Apakah Anda pernah mengalami keretakan di leher karena menelepon terlalu lama ? Sebenarnya kejadian ini bisa dihindari. Anda bisa menggunakan hands-free atau gunakan headphone nirkabel untuk panggilan.

Itulah beberapa aktivitas yang sebaiknya dihindari untuk mencegah leher pegal secara efektif. Semoga membantu.

Baca juga :

Obat Pegal Linu di Leher dan Pundak
Obat Pegal Linu di Leher Belakang
Obat Penghilang Pegal Linu untuk Orang Tua

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*