Minuman Alami yang Efektif untuk Atasi Pegal Linu

Nyeri otot atau pegal linu merupakan masalah kesehatan yang biasa terjadi pada setiap orang. Tidak hanya pada orang dewasa, namun pegal linu juga bisa di rasakan pada usia muda.

Pegal linu biasanya disebabakn oleh ketegangan yang terjadi pada otot. Hal itu menyebabakn cedera pada otot atau tendon. Dengan aktivitas harian yang padat, terkadang kita juga tidak sengaja melakukan kerja, gerakan atau posisi yang menyebabkan otot tertarik atau terlalu capek. Alhasil, tubuh menjadi pegal-pegal dan terasa sakit.

Tidur yang cukup merupakan salah satu cara untuk mengatasi masalah yang satu ini. Namun, hasilnya tidak maksimal tanpa perawatan khusus. Biasanya pengobatan alternatid seperti pijat atau urut jaubh lebih banyak dipilih dari pada langsung memeriksakan diri ke dokter. Pengobatan lain, minimal mengoleskan minyak atau salep dengan tujuan mengurangi rasa nyeri.

Minuman Alami yang Efektif untuk Atasi Pegal Linu

Selain itu, ada juga obat tardisional yang tidak kalah ampuh untuk mengatasi pegal linu secara alami. Dengan memanfaatkan bahan-bahana lami yang mungkin sudah tersedia di rumah, maka rasa pegal di sekujur tubuh bisa ditangani secara efektif tanpa menimbulkan efek samping dalam jangka panjang.

Berikut ini beberapa ramuan minuman yang mampu menjadi obat pegal linu secara alami :

  • Seduhan Air Lemon

Asam sitrat yang terdapat pada buah segar ini akan mampu berperan sebagai penyeimbang kadar alkalin dalam tubuh. Dengan begitu, munculnya peradangan dan rasa pegal di tubuh dapat diatasi dengan menyeduh air lemon hangat. Selain itu, air lemoon juga mampu membuat tubuh menjadi lebih terelaksasi. Maka seduhlah minuman ini di pagi hari agar lebih terasa khasiatnya.

  • Air Jahe Hangat

Menyeduh air jahe hangat atau wedang jahe dapat membantu meralaksasi tulang dan otot di tubuh. Selian itu, efek hangat yang muncul pada jahe juga mampu menjado obat peradangan dan pegal linu yang seringkali menyerang tubuh. Minumlah seduhan air jahe selagi masih hangat secara teratur sebagai obat pegal linu tradisional.

  • Jamu Kunyit

Sebagai jamu tradisional, kunyit memang salah satu obat manjur untuk menghilangkan rasa nyeri pada tubuh. Selain memiliki khasiat bagi kesehatan kulit tubuh, berbagai penyakitpun mampu disembuhkan dengan ramuan kunyit ini. Untuk mengonsumsinya, haluskan kunyit dan tuangkan air secukupnya. Saring dan ambil airnya untuk menjadi seduhan setiap hari.

  • Jus Pisang

Baik dengan dikonsumsi secara langsung maupun di buat jus, pisang memang cukup efektif sebagai penghilang rasa pegal di seluruh tubuh. Yang mana kandungan potasium pada buah ini akan dapat melenturkan otot tubuh yang tegang, kaku, dan kram. MAka rai itu, mengonsumsi jus buah pisang memang efektif sebagai obat tradisional penghilang nyeri pegal linu secara alami.

  • Ramuan Buah Apel

Kandungan anti inflamasi yang ada pada buah apel memang cocok sekali untuk obat penghilang rasa pegal, nyeri, dan linu disekujur tubuh. Karena buah apel sendiri memang bagus untuk kesehatan pembuluh darah, dan baik untuk mengendalikan kolesterol dalam tubuh. Anda bisa menjadikan apel sebagai minuman seperti jus serta mengonsumsinya secara rutin dan tratur.

  • Jus Wortel

Tidak dipungkiri memang wortel memiliki kandungan atioksidanyang cuku tinggi, sehingga dapat menghilangkan rasa pegal-pegal di sekujur tubuh. Untuk mendapatkan manfaat dari wortel, caranya sediakan wortel secukupnya dan buatlah jus. Minum jus wortel tersebut secara teratur hingga rasa pegal linu yang Anda rasakan membaik.

Selain dengan memanfaatkan beberapa jenis minuman tradisional tersebut, Anda juga  bisa menggunakn QnC Jelly Gamat sebagai solusi alami untuk mengatasi pegal linu secara tradisional dan juga ampuh serta aman tanpa menimbulkan bahaya bagi tubuh. Karena QnC Jelly Gamat terbuat dari 100% bahan alami tanpa campuran bahan kimia sedikitpun. Informasi lengkapnya, silahkan kunjungi Obat Pegal Linu Tradisional.

Semoga lekas sembuh ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*