Penyebab Pegal Linu yang Tidak Boleh Terus Dibiarkan

Penyebab Pegal Linu yang Tidak Boleh Terus Dibiarkan,- Melakukan aktivitas yang berat atau banyak bergerak seringkali menyebabkan timbulnya pegal di seluruh tubuh. Hal tersebutlah yang disebut dengan pegal linu. Pegal linu seringkali menyerang daerah leher, punggung lengan, kaki, dan pundak.

Tidak hanya orang yang berusia lanjut, pegal linu juga bisa dialami oleh siapa saja, tidak terkecuali mereka yang berusia muda. Nyeri di otot yang dipicu oleh kelelahan dipercaya disebabkan oleh kerusakan mikroskopis di dalam otot (microscopic tears) yang biasanya bisa sembuh dengan sendirinya dalam hitungan hari.

Pegal linu yang timbul tentu akan membuat penderitanya terganggu dan tidak bisa melakukan aktivitas seperti basanya. Terdapat beberapa hal yang diyakini dapat memicu timbulnya pegal linu. Berikut ini beberapa penyebab pegal linu yang tidak boleh terus dibiarkan, diantaranya :

  • Terdapat penumpukan asam laktat di otot
  • Adanya ketidakseimbangan mineral (kalsium, kalium, magnesium, natrium) di tubuh yang mengontrol antara kontraksi dan relaksasi
  • Terlalu banyak berbergerak saat melakukan kegiatan dan aktivitas
  • Adanya kesalahan pada posisi tubuh saat mengangkat beban atau duduk yang mengganggu otot atau sendi di tubuh
  • Melakukan pengobatan yang besifat diuretik
  • Urat yang mulai kaku menyebabkan kurangnya fleksibilitas di tubuh
  • Kurang minum air putih dan dehidrasi

Untuk mengatasi pegal linu di tubuh, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan. Namun, Anda harus tetap memperhatikan dan memilih cara terbaik dan yang paling aman untuk mengatasi pegal linu, salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan alami.

Ada banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai obat pegal linu yang efektif dan juga aman. Namun, jika pegal linu masih timbul setelah melakukan pengobatan, segera periksakan diri Anda ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*