Rekomendasi Obat Nyeri Sendi Alami yang Ada di Sekitar Rumah

Rekomendasi Obat Nyeri Sendi Alami yang Ada di Sekitar Rumah,- obatpegallinu.com – Nyeri sendi merupakan salah satu keluhan yang sering dialami oleh sebagian besar masyarakat. Nyeri sendi bisa disebabkan oleh aktivitas sehari-hari yang berat dan bisa terjadi di bagian tubuh mana pun.

Keluhan nyeri sendi juga sering disebut sebagai penyakit orang tua. Pasalnya, semakin usia bertambah, nyeri sendi akan semakin umum terjadi. Selain itu, juga ada beberapa kondisi berbeda yang bisa menyebabkan nyeri sendi, termasuk osteoarthritis, rheumatoid arthritis, bursitis, asam urat, keseleo, dan cedera lainnya.

Obat nyeri sendi merupakan salah satu solusi yang cukup sering dipilih untuk mengatasi keluhan nyeri sendi selain terapi pijit. Namun, orang lanjut usia biasanya enggan untuk mengonsumsi obat-obatan berbentuk pil dan lebih memilih melakukan pengobatan alternatif secara alami.

Obat Nyeri Sendi Alami

Rekomendasi Tanaman Obat Nyeri Sendi Alami yang Ada di Sekitar Rumah

Bagi Anda yang lebih memilih melakukan pengobatan nyeri sendi tradisional dengan menggunakan bahan alami, berikut ini merupakan beberapa rekomendasi obat nyeri sendi alami yang ada di sekitar Anda, yaitu diantaranya :

  • Bubuk kunyit

Bubuk kunyi termasuk salah satu bahan alami yang biasa digunakan sebagai pelengkap masakan dan biasanya sering dijadikan sebagai jamu tradisional dan manfaatnya telah banyak diketahui sejak lama.

Berbeda dengan jenis tumbuhan lainnya, National Center for Complementary and Alternative Medicine telah menemukan bahwa kunyit ternyata bisa bekerja dengan baik dalam memerangi nyeri sendi ketika diambil secara efektif.

Studi laboratorium penelitian tersebut melakukan uji kunyit pada tikus, dan hasilnya menemukan bahwa ramuan bubuk kunyit bisa memperlambat perkembangan nyeri pada sendi-sendi tulang.

  • Jahe

Sama halnya dengan kunyit, jahe juga termasuk salah satu jenis bumbu masakan yang ternyata bisa menjadi salah satu ramuan obat nyeri sendi alami yang efektif. Senyawa yang terkandundung dalam jahe yang panas dan kuat memiliki sifat anti-inflamasi, sehingga dapat membantu meredakan nyeri pada bagian tubuh tertentu.

  • Gel lidah buaya

Lidah buaya merupakan salah satu bahan herbal yang paling umum digunakan dalam pengobatan alternatif. Lidah buaya dikenal karena rasanya yang sejuk dan populer untuk mengobati lecet pada kulit. Biasanya tanaman lidah buaya bisa ditemukan di pekarangan rumah dengan mudah.

Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mengoleskan gel lidah buata tang telah didinginkan, kemudian diamkan selama beberapa menit hingga nyeri mereda.

  • Air garam

Garam pasti selalu tersedia di setiap dapur, karena ini termasuk penyedap makanan yang sering digunakan. Selain menambah rasa pada makanan, ternyata garam ini juga bisa membantu meredakan nyeri sendi.

Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa menuangkan air hangat ke dalam baskom berukurang sedang, kemudian taburkan 3 sendok teh garam hingga larut. Setelah itu, masukkan bagian tubuh yang terasa nyeri ke dalam baskom air garam tersebut.

  • Teh hijau

Teh hijau merupakan salah satu minuman populer di runia, dan bahkan telah digunakan untuk mengurangi peradangan dalam tubuh. Ada kemungkinan bahwa teh hijau bisa digunakan untuk mengobati peradangan rematik serta nyeri sendi.

Obat nyeri sendi alami ini bisa Anda buat menjadi minuman hangat yang nikmat serta baik untuk kesehatan sendi dan tulang.

  • Kayu putih

Sama halnya dengan lidah buaya, kayu putih yang telah diproduksi menjadi minyak juga bisa digunakan untuk membantu mengatasi masalah nyeri sendi. Daun pada tanaman kayu putih ini mengandung tanin, yang mungkin dapat membantu dalam mengurangi pembengkakan dan rasa sakit yang timbul akibat nyeri sendi.

Itulah beberapa rekomendasi obat nyeri sendi alami yang ada di sekitar rumah. Semoga informasi yang kami bagikan bermanfaat dan bisa menjadi solusi terbaik untuk membantu mengatasi keluhan Anda. Semoga lekas sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*