Sering Alami Nyeri Sendi ? Coba Obati dengan Tips Berikut!

Sering Alami Nyeri Sendi ? Coba Obati dengan Tips Berikut!,- Persendian merupakan salah satu bagian tubuh yang berfungsi untuk menahan kerangka tubuh. Keberadaan dan kesehatan sendi sangat penting bagi tubuh karena berfungsi untuk meregangkan, memutar dan bergerak.

Sama halnya seperti bagian tubuh lainnya, persendian juga bisa mengalami berbagai gangguan, salah satunya seperti nyeri sendi. Saat Anda terkena nyeri sendi, maka semua aktivitas harian Anda pun ikut terganggu, karena rasa ngilu yang biasanya mengikuti gangguan ini.

Walaupun banyak obat nyeri sendi yang bisa mengurangi keluhan Anda, namun beberapa orang lebih memilih beralih ke pengobatan alami dengan harapan dapat mengurangi ketergantungan pada obat kimia.

Berikut ini merupakan beberapa tips obati nyeri sendi selain dengan obat, yaitu diantaranya :

  • Berjalan tanpa alas kaki

Berjalan tanpa alas kaki dapat membantu mengurangi rasa sakit sebesar 12%. Jika Anda perlu menggunakan sepatu, pastikan Anda memilih yang desainnya meniru lengkungan dan tumit kaki. Perlu diingat, hindari menggunakan sepatu yang membuat tumit terangkat lebih tinggi. Ini hanya akan membuat nyeri sendi bertambah parah.

  • Berenang

Sejauh ini berenang merupakan latihan dengan dampak rendah terbaik yang bisa dilakukan. Air dapat membantu mengurangi dampak pada persendian namun Anda tetap berolahraga dengan baik. Menjaga sendi bergerak adalah cara penting untuk mengatasi rasa sakit.

  • Mencuci piring

Walaupun hal ini terdengar menyakitkan jika dilakukan saat mengalami nyeri sendi, namun gerakan membersihkan piring akan membantu menjaga tangand an jemari Anda tetap bergerak.

  • Kompres dengan teh kamomile

Teh kamomile bukan hanya bisa diminum. Jika Anda memasukkan 4 kantong teh ke dalam secangkir air dan membiarkannya selama 20 menit, maka Anda bisa menggunakannya untuk meringankan sendi yang sakit.

Caranya, rendam kain bersih ke dalam tes dan oleskan pada sendi yang sakit. Itu akan membantunya terasa lebih baik.

  • Menambahkan kunyit dalam makanan

Kunyit sangat efektif untuk membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan pada penderit arthritis. Anda hanya butuh kurang dari 1 sendok teh per hari untuk mendapatkan hasil yang sama seperti 800 mg ibuprofen. Anda bisa mencampur kunyit ke dalam sayuran, nasi, atau makanan lainnya.

  • Mengonsumsi jahe

Studi telah menemukan bahwa jahe dapat membantu mengurangi rasa sakit dengan mengaktifkan respons antiinflamasi tubuh tanpa efek samping. Anda bisa menggunakan jahe mentah, bubuk, atau dimasak di makanan Anda, atau minum teh jahe. Cara apapun yang Anda pilih dapat membantu meringankan rasa sakit Anda.

 

Baca juga :

Tips Atasi Nyeri Sendi Tanpa Obat
Daftar Obat untuk Atasi Nyeri Sendi dan Otot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*