Smoothies Mangga Bantu Atasi Nyeri Otot Setelah Olahraga

Smoothies Mangga Bantu Atasi Nyeri Otot Setelah Olahraga,- Tidak jarang otot akan terasa nyeri dan pegal-pegal setelah berolahraga dan tak sempat beristirahat. Hal ini tentu akan mengganggu, terutama jika Anda harus melakukan aktivitas atau pekerjaan lainnya. Namun, ada yang sederhana dan juga enak untuk membantu mengatasi kondisi tersebut, yaitu dengan mengonsumsi smoothies buah.

Di Indonesia sendiri, smoothies tidak sepopuler jus. Walaupun begitu, tidak sedikit masyarakat yang menyukainya. Smoothies merupakan minuman berbahan baku buah-buahan, sayuran, sirup gula / gula pasir, susu tawar cair dan es batu. Selain penambahan susu sebagai ciri khas smoothie, yoghurt, coklat, dan susu kental manis juga seringkali ditambahakn ke dalam smoothies. Jika dibandingkan dengan jus, tekstur smoothies lebih pekat.

Smoothies seringkali digunakan sebagai minuman sehat untuk menunjang kesehatan tubuh, termasuk dalam membantu mengatasi nyeri otot setelah olahraga. Smoothies buah yang dibuat dari buah mangga, pisang, dan sedikit kapulaga bubuk bisa mengembalikan kelelahan setelah olahraga. Buah mangga yang manis dan kaya karbohidrat dan serat sangat baik untuk mengembalikan energi.

Sedangkan pisang kaya akan potasium yang mampu membantu meredakan nyeri dan mengembalikan kelelahan otot dengan baik. Mungkin sebagian orang emrasa asing dengan kapulaga yang dijadikan sebagai bahan smoothies, namun nyatanya ini bisa membantu meredakan peradangan atau inflamasi otot.

Berikut ini resep membuat smoothies mangga untuk atasi nyeri otot setelah olahraga, yaitu :

Bahan :

1/2 buah mangga
1 buah pisang
1/4 sendok teh kapulaga bubuk
Air secukupnya

Cara membuat :

Campurkan semua bahan dan haluskan dengan blender. Minum smoothies mangga ini setiap kali setelah berolahraga.

Anda tidak perlu menambahkan gula, karena kedua buah yang menjadi bahan utama sudah sangat manis. Jadi, daripada mengonsumsi makanan lain yang justru membuat gemuk dan membuat olahraga yang dilakukan sia-sia, minum smoothie ini akan jauh lebih baik.

Artikel Terkait : Obat Pegal Linu di Tubuh Setelah Olahraga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*