Solusi untuk Atasi Pegal Linu Akibat Pekerjaan Rumah

Pekerjaan rumah, sepeti mencuci, memberishkan rumah, dan sebagainya merupakan aktivitas fisik yang cukup melelahkan serta jika dikerjakan setiap hari selama berjam-jam, dan dengan posisi yang stagnan, maka hal tersebut dapat berpengaruh buruk pada tubuh. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena disini kami akan memberikan informasi mengenai solusi untuk atasi pegal linu akibat pekerjaan rumah yang ampuh juga efektif.

Faktor Risiko Pegal Linu Akibat Pekerjaan Rumah

Solusi untuk Atasi Pegal Linu Akibat Pekerjaan Rumah

Sebelum mengetahui solusi untuk atasi pegal linu, alangkah baiknya kita ketahui terlebih dahulu penyebab timbulnya pegal linu saat melakuakn pekerjaan rumah. Risiko yang biasa terjadi akibat membersihakn rumah ini adalah kelelahan otot atau muscle fatigue. Dalam studi yang diterbitkan di European Journal of Applied Physiology, Jane kent-Braun menyatakan bahwa kelelahan otot bisa terjadi akibat kegagalan sistem saraf untuk berkomunikasi dengan jaringan otot atau adanya kerusakan atau inflamasi pada serangan otot.

Penyebab lainnya yang bisa terjadi adalah jika anda melakukan pekerjaan berat tanpa melakukan pemanasan terlebih dahulu. Serabut otot yang kurang terlatih dapat terkejut dengan peningkatan aktivitas yang secara tiba-tiba, sehingga Anda akan merasa mudah lelah dan kram. Padahal, peregangan sangat penting dilakuakan sebelum dan setelah melakukan aktivitas sehari-hari, karena akan membuat otot-otot fleksibel dari waktu ke waktu.

Sulsi untuk Atasi Pegal Linu Akibat Pekerjaan Rumah yang Mudah

Untuk mengatasi kelelahan otot atau pegal linu akibat pekerjaan rumah, berikut ini merupakan beberapa solusi untuk atasi pegal linu akibat pekerjaan rumah yang bisa Anda lakukan :

  • Regangkan otot-otot. Anda bisa memfokuskan peregangan pada otot-otot yang paling rentan terhadap rasa sakit dan sering digunakan. Gerakkan secara perlahan dalam setiap peregangan dan tahan selama 15 hingga 25 detik sambil mengambil napas dalam-dalam agar memungkinkan banyak oksigen yang masuk ke dalam aliran darah dan untuk menenangakn otot-otot yang lelah.
  • Gunakan kompres. Anda bisa memanfaatkan kompres dingin dan hangat secara bergantian pada bagian tubuh yang lelah. Caranya, gunakan es dalam dua hari pertama hingga keluhan terasa berkurang. Kemudian gantu dengan air hangat di hari ke tiga dan seterusnya secara bergantian.
  • Konsumsi protein kompleks secara cukup sesuai dengan kebutuhan, seperti kacang-kacangan, susu, ikan, ayam, atau daging tanpa lemak.
  • Konsumsi vitamin. Beberapa nutrien seperti kalium dan magnesium aspartate disebutkan dapat membantu menguraikan asam laktat (penyebab pegal-pegal dan otot kaku) yang menumpuk di otot untuk diubah menjadi energi, namun penelitian dalam hal ini masih terus dilakukan. Selain itu, vitamin B1, B6, dan B12 juga dapat membantu memelihara sel saraf. Kemudian salah satu bahan alami yang diyakini dapat membantu perbaikan sel antara lain ginseng yang berasal dari tumbuhan khas Asia, dan digunaakn sebagai pengobatan di beberapa negara seperti Tiongkok dan Korea.
  • Istirahatkan otot selama 24 hingga 48 jam sebelum memulai kembali aktivitas.
  • Konsultasikan ke dokter jika kelelahan otot dan kram yang anda rasakan sangat nyeri dan tidak berkurang dengan tip diatas.

Namun, jika Anda ingin menggunakna cara alternatif sebagai solusi untuk atasi pegal linu akibat pekerjaan rumah yang Anda alami, disini kami memiliki rekomendasi obat pegal linu terbaik yang efektif, ampuh, serta aman tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

Solusi untuk Atasi Pegal Linu Akibat Pekerjaan Rumah

QnC Jelly Gamat merupakan obat pegal linu tradisional yang terbuat dari 100% bahan alami dengan memanfaatkan bahan utama teripang emas asli asli Indonesia dengan kandungan serta khasiat yang dimilikinya menjadikan QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal yang sangat direkomendasikan.

Menurut Prof. Dr. Ridzwan Hashim dari Universitas Kebangsaan Malaysia, menyatakan bahwa teripang mengandung 86,8% protein. Protein teripang mudah diuraikan oleh enzim pepsin. Dari jumlah itu sekitar 80,0% berupa kolagen yang berguna sebagai pengikat jaringan dalam pertumbuhan tulang dan kulit. Dalam pertumbuhan tulang, suplemen kalsium saja tidak cukup, lantaran tulang terdiri dari kalsium fosfat dan kolagen sebagai pengisi. Tanpa kolagen tulang menjadi rapuh dan mudah pecah seperti kaca. Sebaliknya bila tanpa kalsium, tulang akan kenyal seperti karet. Untuk itu diperlukan komposisi yang seimbang.

Selain teripang emas asli, didalam QnC Jelly Gamat ini juga terkandung bahan alami lain, diantaranya adalah Sweetener Stevia, Air RO, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, serta Ekstrak Buah dan Sayur yang semakin memperkaya khasiat yang ada didalamnya dalam membantu pencegahan serta pengobatan berbagai penyakit.

Untuk keamanan, QnC Jelly Gamat ini telah terdaftar di Lembaga Kesehatan DEPKES P-IRT No. 109321601291-1229 serta telah bersertifikat HALAL MUI. Sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi dengan kemanan serta keasliannya.

Telah banyak orang yang merasakan serta membuktikan khasiat dari QnC Jelly Gamat sebagai rekomendasi obat pegal linu karena kelelahan akibat pekerjaan rumah yang efektif. Dan kini, giliran Anda untuk membukikannya.

Bagi Anda yang berminat ingin merasakan khasiatnya secara langsung, silahkan kunjungi halaman cara pemesanan untuk informasi lengkap daftar harga serta cara pemesanan. Semoga lekas sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*