Tips Ampuh Usir Pegal di Kaki dengan Manfaat Bahan Alami

Tips Ampuh Usir Pegal di Kaki dengan Manfaat Bahan Alami,- Padatnya aktivitas sehingga menghabiskan waktu seharian tak jarang sering membuat kaki pegal ketika di rumah. Terlebih lagi jika didukung dengan penggunaan sepatu yang tidak nyaman. Bagian tumit merupakan bagian yang paling sering terasa pegal karena menumpu badan seharian.

Hal tersebut tentu akan membuat siapapun tidak nyaman dan akan mengganggu waktu istirahat. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa tips ampuh usir pegal di kaki dengan manfaat bahan alami, seperti diantaranya :

  • Air jahe hangat

Air jahe hangat atau dikenal dengan wedang jahe merupakan obat herbal yang efketif untuk mengatasi pembengkakan dalam tubuh. Dengan kandungan antioksidan dan sifat menyembuhkan yang dimiliki jahe, segelas seduhan jahe hangat bisa menetralkan tubuh dari racun dan mempercepat penyembuhan nyeri dan pegal.

  • Kunyit dan minyak kelapa

Telah banyak yang mengetahui bahwa kunyit memiliki banyak manfaat kesehatan. Kandungan antioksidan dan anti-inflamasi yang dimilikinya dapat membantu mengatasi pembengkakan dan mengurangi pegal. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mencampurkan bubuk kunyit dengan minyak kelapa, kemudian oleskan pada kaki yang pegal.

  • Minyak cengkeh

Minyak cengkeh bermanfaat untuk merangsang aliran darah serta meredakan pegal. Caranya, campurkan minyak cengkeh dengan minyak zaitun, kemudian diamkan sebentar. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke telapak kaki sambil di pijat.

  • Jus kunyit

Kunyit berkhasiat untuk mengobati tubuh dari racun dan pembengkakan yang berasal dari infeksi atau bakteri pengganggu. Kunyit sangat baik untuk meredakan inflamasi pada sendi yang pegal. Bahkan, kunyit juga bisa menangkal kanker dan memperbaiki fungsi saluran cerna.

  • Air garam

Cara lain yang bisa dilakukan untuk mengusir pegal di kaki yaitu dengan merendamnya menggunakan air garam. Garam memiliki kristal sulfat yang secara efektif bisa mengatasi rasa sakita atau peradangan. Ini bisa menjadi cara yang ampuh untuk mengatasi rasa pegal setelah beraktivitas.

  • Cuka

Cuka kaya akan kandungan serta manfaat. Selain digunakan sebagai bumbu masakan, cuka juga bisa mengobati nyeri pada kaki. Caranya, tuangkan beberapa tetes cuka ke dalam wadah yang berisi air. Kemudian rendam kaki di dalamnya. Cara ini cukup efektif untuk menghilangakn pegal di telapak kaki.

Artikel terkait :

Obat pegal Linu dan Nyeri Otot Kaki Anak
Obat Sakit dan Kaku di Kaki
Obat Pegal Linu di Kaki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*