Tips Atasi Pegal dan Sakit Pada Punggung Saat Mudik

Tips Atasi Pegal dan Sakit Pada Punggung Saat Mudik,- Tinggal hanya beberapa hari lagi, kita akan merayakan hari raya Idul Fitri. Dimana, itu merupakan momen yang tepat untuk berkumpul dan bersilaturrahmi dengan keluarga besar dan sanak saudara. Dan bagi yang tinggal di luar kota, ini juga berarti bahwa semakin dekat pula waktu untuk mudik ke kampung halaman untuk merayakan lebaran bersama.

Ada banyak alat transportasi yang biasa digunakan untuk mudik. Namun, mobil merupakan salah satu jenis kendaraan yang banyak dipilih. Karena, mobil dapat menampung lebih banyak orang dan juga barang-barang bawaan.

3 Tips Atasi Pegal dan Sakit Pada Punggung Saat Mudik

Tips Atasi Pegal dan Sakit Pada Punggung Saat Mudik

Umumnya, perjalanan mudik yang ditempuh selama berjam-jam dengan menggunakan mobil sering kali membuat tubuh menjadi pegal linu akibat terlalu lama duduk, terutama pada bagian punggung dan leher.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Ada tips atasi pegal dan sakit pada punggung saat mudik yang efektif, diantaranya :

  • Tambah Bantal

Tidak ada salahnya jika Anda menambahkan beberapa bantal di belakang punggung untuk menjaga kenyamanan dan menghilangkan rasa linu dan nyeri punggung. Akan lebih nyaman lagi jika Anda menggunakan bantal yang berisi gel atau busa yang lembut.

  • Atur Posisi Senyaman Mungkin

Perhatikan dan sesuaikan sandaran paa bangku mobil dengan kenyamanan punggung Anda. Jangan menaruh dompet, ponsel, atau apapun disaku belakang. Karena hal tersebut dapat memungkinkan posisis tulang belakang menjadi tidak sejajar.

Namun, jika Anda seorangh penumpang, duduklah dengan tegak namun tetap berada di posisi yang santai. Atur juga posisi lutut yang sedikit lebih tinggi dari pinggul dan jaga posisi kepala agar tidak terlalu tegap dan tegang. Akan lebih nyaman jika kepala bersandar dan lurus dengan tulang belakang.

  • Mencari Hiburan

Selama perjalanan mudik yang panjang, Anda bisa mengalihkan pikiran dari rasa sakit atau nyeri punggung dan sekujur tubuh dengan menonton, mendengarkan musik, atau membaca buku. Khusus bagi parapengemudi, cobalah untuk mendengarkan musk favorit Anda selama berkendara aatu juga bisa sesekali melihat ke TV pada mobil untuk sedikit menggerakkan otak. Namun, tetap haru hati-hati dan fokus ketika berkendara.

Dan bagi para penumpang, Anda bisa mencoba untuk bermeditasi, membaca buku, mengisi teka-teki silang atau bermain game di gedget Anda. Selain itu, menonton Tv atau bercengkrama dengan keluarga selama perjalanan juga bisa menjadi cara yang menyenangkan dan menghibur Anda.

Jika 3 tips atasi pegal dan sakit pada punggung saat mudik diatas telah dilakukan namun punggung tetap terasa pegal, Anda bisa mengonsumsi obat pegal linu QnC Jelly Gamat sebagai solusinya. QnC Jelly Gamat dapat membantu meredakan pegal dan sakit pada punggung saat mudik secara alami dan efektif. Dengan kemasan yang praktis, QnC Jelly Gamat sangat mudah untuk dibawa kemanapun, terutama ketika mudik. KLIK DISINI untuk informasi selengkapnya.

Semoga perjalanan mudik Anda lancar dan selamat sampai tujuan.

Artikel Terkait :
Obat Pegal Linu Seluruh Badan
Obat Pegal Di Punggung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*