Tips Bebas Pegal dan Lecet Saat Pakai High Heels

Obat Pegal Linu,- High heels merupakan salah satu jenis alas kaki dengan hak tinggi yang sering digunakan oleh wanita untuk menunjang penampilannya agar lebih cantik atau tinggi. Tidak sedikit wanita yang menjadikan high heels sebagai item fashion wajibnya. Selain dapat menambah kecantikan dan tinggi badan, high heels juga dapat menambah kepercayaan diri bagi kamu perempuan.

Walaupun begitu, banyak juga wanita yang mersa tidak nyaman saat menggunakan high heels. Pemakaian high heels dalam waktu yang lama juga dapat menimbulkan lecet, kapalan, pegal, dan sejumlah kelainan pada otot kaki. Selain itu, sepatu dengan hak tinggi tersebt juga dapat menciptakan masalah di lutut, pinggul, dan punggung bagian bawah. Maka dari itu, tidak sedikit pula wanita yang mencari berbagai tips bebas pegal dan lecet saat pakai high heels agar kaki tetap sehat. Ingin tahu tipsnya ? Simak informasi lengkapnya di bawah ini !

6 Tips Bebas Pegal dan Lecet Saat Pakai High Heels

Tips Bebas Pegal dan Lecet Saat Pakai High Heels

Namun, bagi Anda pecinta high heels dan ingin kaki tetap sehat, disini kami akan berbagi tips bebas pegal dan lecet saat pakai high heels :

  • Pilih sepatu high heels yang tepat

Jika sebelumnya Anda belum pernah menggunakan high heels, pastikan Anda memilih high heels yang tepat dan nyaman untuk digunakan. Carilah sepatu atau sandal high heels yang pas dengan ukuran kaki Anda.Selain itu, perhatikan pula tinggi haknya, sebaiknya pilih sepatu dengan heels atau hak yang tebal dan tidak terlaly tinggi agar dapat menipang tubuh dengan baik untuk menghindari rasa pegal dan cedera ketika menggunakannya.

Sepatu dengan ujung bulan merupakan pilihan yang tepat, kaerna memiliki ruang yang cukup lebar sehingga membantu jari kaki Anda bernapas lebih lega dibandingkan dengan sepatu yang berujung runcing atau mengerucut. Pilih juga sepatu high heels yang berbahan lembut agar kaki tidak mudah lecet.

  • Gunakan bantalan alas kaki yang empuk

Untuk menghindari lecet, sebaiknya tambahkan bantalan alas kaki pada sepatu yang akan digunakan. Sekarang ini telah tersedia berbagai jenis bantalan alas kaki khusus high heels yang terbuat dari silikon atau gel yang empuk untuk meminimalisir guncangan dan membuat kaki tidak mudah sakit.

Tips Bebas Pegal dan Lecet Saat Pakai High Heels

  • Berjalan seperti mengikuti garis lurus

Kerika melangkahkan kaki menggunakan high heels, bayangkan bahwa Anda tengah melangkah diatas garis lurus dengan menyilangkan kaki sedikit demi sedikit. Atau Anda bisa melihat bagaimana para model catwalk berjalan. Teknik berjalan seperti ini juga dapat memperbaiki postur tubuh menjadi lebih baik dan tidak membungkuk.

  • Berjalan dengan santai dan ambil langkah-langkah kecil

Secara alamiah, ketika Anda menggunakan high heels, maka langkah kaki cenderung lebih pendek dibandingkan dari biasanya. Semakin tinggi hak sepatu yang digunakan, maka langkah kaki akan semakin pendek pula. Satu halyang perlu diingat saat menggunakan high heels, yaitu menjaga keseimbangan. Maka dari itu, agar Anda merasa nyaman saat berjalan menggunakan high heels, sebaiknya ambil langkah-langkah kecil dan berjalanlah dengan santai dan pelan. Jika Anda memaksakan untuk mengambil langkah yang lebar, maka risiko tersandung atau terjatuh akan semakin besar.

Baca Juga : Obat Pegal Di Kaki

  • Melangkah dari bagian tumit menuju ujung kaki

Tidak sedikit wanita yang melakukan kesalahan saat berjalan menggunakan high heels, yaitu dengan membiarkan bagian depan sepatu yang menyentuh lantai terlebih dahulu kemudian di susul dengan bagian heelsnya. Padahal itu merupakan cara yang kurang tepat. Jika kebiasaan tersebut diteruskan, maka Anda akan merasa cepat pegal dan lelah saat menggunakan high heels.

  • Jangan ragu untuk duduk atau melepas sepatu jika merasa lelah

Ketika menggunakan high heels, otot kaki akan menegang. Jika terus dibiarkan dalam waktu yang lama, otot kaki Anda bisa saja cedera. Untuk itu, Anda jangan ragu untuk duduk dan melepas sepatu high heels yang Anda gunakan setiap kali ada kesempatan untik mengistirahatkan kaki yang lelah.

Nah ladies, itu dia beberapa tips bebas pegal dan lecet saat pakai high heels yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan kaki. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*