Tips Mengurangi Rasa Pegal Selama dalam Pesawat

obatpegallinu.com,- Menempuh perjalanan yang jauh dengan menggunakan transportasi udara seringkali membuat tubuh terasa pegal-pegal akibat terlalu lama duduk di dalam pesawat. Namun, untuk mengatasinya ada beberapa cara peregangan yang dapat dilakukan oleh penumpang agar tetap nyaman selama penerbangan, diantaranya adalah :

  • Bagian leher

Ketika merasa tegang dibagian leher belakang, lakukannya peregangan dengan memijat dan memutarnya secara perlahan membentuk lingkaran penuh. Miringkan juga ke depan dan ke belakang dan arah sebaliknya.

  • Bagian bahu

Jika bagian bahu terasa pegal selama perjalanan, regangkanlah bagian bahu secara berkala untuk membantu menghilangakn ketegangan pada bagian belakang tubuh dan bagian bahu. Lakukan juga peregangan secara horizontal dengan membentangkan tangan melewati tubuh bagian depan dan gunakan tangan kiri untuk menahan bahu. Lakukan juga pada arah yang sebaliknya.

  • Bagian punggung

Bagian belakang tubuh merupakan salah satu lokasi yang sering mengalami rasa tegang. Ketika mengalami pegal di bagian punggung, dengan posisi duduk, lakukanlah gerakan memutar. Lanjutkan dengan duduk tegak diatas kursi dan memutar perlahan ke arah kanan perlahan untuk menghilangkan rasa pegal bagian bawah belakang tubuh. Lanjutkna hal yang sama untuk arah sebaliknya.

  • Bagian kaki

Bentangkan kaki ke arah depan dan angkat hingga sejajar. Lakukan pula gerakan menekum-nekuk jemari kaki. Ini juga berguna untuk meregangkan otot kaki pada bagian belakang.

Itulah beberpa tips mengurangi rasa pegal selama dalam pesawat. Kini Anda bisa melakukan perjalanan dengan nyaman, meskipun harus menempuh jarak yang jauh. Semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*