Tips Sederhana Atasi Leher Pegal dengan Es Batu

Tidur dengan posisi yang kurang tepat, bekerja di depan komputer seharian, kurang gerak setelah bekerja seharian dikantor bisa menjadi salah satu penyebab leher pegal. Kondisi ini sebenarnya bisa dicegaj dengan melakukan olahraga secara rutin.

Namun, selain itu, ada juga cara sederhana yang bisa membantu meredakan pegal di leher. Salah satunya yaitu dengan memanfaatkan es batu atau air es. Benarkan es batu bisa mengatasi pegal dileher ?

tips-sederhana-atasi-leher-pegal-dengan-es-batu

Tentu saja, bukan hanya bisa memberikan rasa segar pada minuman, es batu juga bisa membantu meredakan pegal di leher secara efektif dan tentunya mudah dilakukan. Rasa dingind ari es bisa mematikan rasa sakit pada leher. Selain itu, metode ini juga akan bisa membuat otot leher lebih rileks dan tidak tegang.

Setelah itu, Anda bisa mencoba untuk memijat bagian otot trapezius, mulai dari otot bagian bawah tengkorak kepala hingga ke punggung dan bahu. Pijat bagian ini dengan lembut. Pijatan ini akan membuat otot terasa lebih rileks.

Anda juga bisa mencoba untuk memutar leher searah jarum jam 7-8 kali. Kemudian ulangi dengan arah yang berlawanan dengan arah jarum jam. Tarik napas ketika memutar leher ke atas dan hembuskan ketikan memutar leher ke bawah. Otot leher tidak akan lagi tegang dan jadi lebih rileks. Dengan begitu, rasa sakit di leher tidak adan terasa lagi.

Itulah tips sederhana atas leher pegal dengan es batu yang bisa Anda manfaatkan. Jika cara tersebut tidak membantu, obat pegal linu bisa menjadi solusi lainnya untuk membantu mengatasi pegal di leher. Semoga lekas sembuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*