Wajib Tahu! Inilah Bagian Tubuh yang Rentan Alami Pegal Linu

Wajib Tahu! Inilah Bagian Tubuh yang Rentan Alami Pegal Linu,- obatpegallinu.com – Hampir setiap orang pasti pernah mengeluhkan tubuhnya tersa pegal dan linu. Ada beragam faktor yang bisa memicu timbulnya pegal linu, seperti beraktivitas atau berolahraga secara berlebihan, atau terlalu banyak duduk di kantor.

Pegal linu di badan timbul karena kurangnya relaksasi otot. Biasanya pegal linu menyerang hampir semua bagian tubuh. Dan badan biasanya akan terasa tidak enak jika pegal sudah menyeran. Bahkan tak jarang, kondisi ini bisa membuat nafsu makan seseorang menurun. Akibatnya, tubuh akan terasa lemas dan lesu.

Bagian Tubuh yang Rentan Alami Pegal Linu

Lalu, bagian tubuh mana sajakan yang rentan mengalami pegal linu ?

  • Tangan

Tangan, tepatnya bagian pergelangan dan pangkal tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang bisa mengalami pegal. Biasanya hal ini dialami oleh para pekerja yang sering berada didalam kantor. Baik itu karena menulis atau mengetik di depan komputer, sehingga membuat otot tangan terasa lelah dan menyebabkan linu pada tangan. Untuk meringankan pegal yang timbul, kita bisa memijat bagian tangan atau bagian yang terasa linu sambil beristirahat.

  • Punggung

Punggung juga termasuk salah satu bagian tubuh yang sering terasa pegal linu. Biasanya pegal linu pada bagian ini akan terasa setelah bekerja di luar ataupun didalam ruangan. Akan tetapi, kondisi ini sering dialami oleh mereka yang bekerja di dalam ruangan. Hal ini disebabkan karena merka terlalu banyak duduk di kursi yang menyebabkan otot pada tubuh terasa tegang.

  • Kaki

Aktivitas yang terlalu lama atau sering bergerak serta berdiri bisa menyebabkan otot kaki terasa tegang dan lelah. Hal inilah yang menyebabkan timbulnya linu pada kaki. Terlebih lagi bagi mereka yang bekerja di luar ruangan, tentunya akan lebih sering menggunakan kaki untuk beraktivitas.

Itulah beberapa bagian tubuh yang rentan alami pegal linu yang perlu diketahui. Jangan anggap sepele keluhan pegal linu yang timbul di tubuh. Karena bisa jadi pegal linu yang dialami merupakan salah satu gejala penyakit serius. Segera konsultasikan dengan dokter jika Anda mengalami pegal linu yang disertai dengan gejala lainnya, seperti lemah, letih, lesu, atau lainnya. Sehingga Anda bisa mengetahui penyebab serta cara penanganannya yang tepat. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*