Waspadai Batu Ginjal Jika Pegal di Pinggang Tak Hilang

Waspadai Batu Ginjal Jika Pegal di Pinggang Tak Hilang,- Kurang minum bisa menimbulkan dampak yang serius bagi kesehatan, salah satunya dapat memicu risiko penyakit batu ginjal. Penyakit ini bisa saja tidak bergejala, atau bahkan ditandai dengan nyeri pinggang yang tidak kunjung hilang.

dr Marto Sugiono SpS, Spesialis Urologi dari Siloam Hospital Kebon Jeruk memnyebutkan bahwa sekitar 20% batu ginjal dialami oleh mereka yang berusai produktif. Batu ginjal terjadi akrena adanya endapan urin yang disebabkan karena kurang minum air putih.

Penyakit tersebut bisa ditandai dengan timbulnya nyeri punggang, namun tidak kunjung hilang meskipun telah dipijat. Ditambah lagi timbul rasa sakit ketika berkemih.

Bukan hanya akibat kurang minum, faktor risiko terjadinya batu ginjal juga bisa disebabakn karena tubuh kurang bergerak. Belum lagi mereka yang mengalami obesitas yang menyebabakn fungsi ginjal menurun.

Maka dari itu, hal ini perlu diwaspadai agar tidak terjadi batu ginjal. Anda bisa melakukan mencegahan yang mudah dilakukan untuk mencegah faktor risikonya.

Artikel Terkait : Obat Pegal Linu di Pinggang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*